Loading

Asyiknya Belajar Membuat Desain blog sendiri

Lala | Monday, July 29, 2013 | |
Membuat desain blog bisa kita lakukan dengan menggunakan template yang banyak tersedia, baik gratis maupun berbayar. Tapi ada hal yang berbeda membuat desain blog kita sendiri, mulai scratch (nol) hingga selesai seperti yang kita inginkan.

a. Kepuasan membuat desain
Membuat desain blog sendiri memberikan kepuasan pribadi. Proses ini adalah pencapaian besar dalam proses belajar membuat blog. Kepuasan itu berbeda dengan saat kita membuat blog dengan menggunakan template/theme yang sudah ada.

Menggunakan template yang sudah ada memang praktis dan lebih mudah, tetapi sensasi rasa yang ditimbulkannya pasti tak sekuat dibandingkan membuat blog sendiri.

b. Fleksibilitas
Mendesain blog sendiri memberikan fleksibilitas maksimal. Kita bisa mendesain sesuai kebutuhan kita. Kondisi ini berbeda dibandingkan dengan menggunakan templateyang pasti memiliki keterbatasan atau fitur-fitur yang berbeda dengan yang kita inginkan.

Jika kita mendesain sendiri blog kita, maka kita tahu langkah-langkah yang kita lakukan. Jika ada masalah yang muncul, kita menjadi tahu di mana masalahnya dan bagaimana cara memperbaikinya.

c. Ilmunya bisa Dipakai Kapan Saja
Jika kita bisa mendesain blog sendiri, maka ilmu dan keterampilan itu menjadi milik kita sepenuhnya. Sekali kita menguasainya, kita bisa menggunakannya untuk mendesain blog-blog kita yang lain.

Oleh karena itu, belajar mendesain blog sendiri adalah keterampilan yang berharga. Kita tak lagi tergantung pada orang lain. Kita bisa mandiri untuk membuat blog yang cantik sesuai keinginan dan selera kita.

d. Bisa Jadi Sumber Penghasilan
Kemampuan membuat blog bisa menjadi sumber penghasilan baru buat Anda. Orang-orang yang ingin membuat blog, baik untuk kepentingan pribadi atau bisnis bisa meminta bantuan Anda.

Jadi, keterampilan membuat blog dapat menjadi tiket Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pekerjaan ini juga sangat menarik karena jumlah ahlinya masih sedikit dan dapat dikerjakan secara fleksibel dari rumah.

Menarik bukan?

13 comments:

  1. mba mira, kalo share the knowledge itu gimana caranya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa cara mbak, kalau cara yang aku pakai di dalam serial tutorial Jelita Merona ini memakai plugin Shareaholic :D

      Delete
  2. plugin gratisan mba? boleh minta linknya? hehe...

    ReplyDelete
  3. mbak blognya og bisa cantik dan cakep kayak gitu gimana caranya

    ReplyDelete
  4. Mbak Lala,saya kesusahan umtuk membuat crusor saya menarik,dam menggamti wallpaper atau juga menghias blog saya...gimana sih caranya agar indah di lihat.?? Mohonbantuannya ya mbk...trims

    ReplyDelete
  5. Mbak saya seneng liat video cara mendesain blog mbak ini... tapi videonya trlalu cepat...
    Saya minta tolong bagi video tutor yg tidak terlalu cepat ya mbak ... biar saya bisa belajar mendesain blog seperti mbak.. please reply

    ReplyDelete
  6. mbak lala. gmna sih cara nya step by step mendesain blog, di videonya sudah saya tonton di youtube tapi speed nay kekencengan, jadi terlihat lebih ru,it mbak, mohon bantuan nya nya saya masih neubie ni.. :)

    ReplyDelete
  7. tan lala cara daftar dikelasnya gimana harganya brp dan mulai jam brpa aja?

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Terimakasih telah berbagi ilmunya , sangat bermanfaat sekali

    sekalian ijin promosi ya :)
    Mau cari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap ? ayo kunjungi -> http://alatantrianberkualitas.blogspot.com/
    atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...